Selasa, 03 Februari 2015

Cara Merawat dan Memperbaiki Kompor Lapangan Kompor Gas Windproof atau Camping Stove

Pernah saya membawa kompor lapangan saat camping di gunung akan tetapi tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya karena gas tersumbat. Setelah mengutak-atiknya sebentar kompor kembali dapat digunakan. Jangan khawatir karena kita dapat memperbaikinya langsung di tempat. 
Cara Merawat dan Memperbaiki Kompor Lapangan Kompor Gas Windproof atau Camping Stove
Memperbaiki kompor lapangan
sewa kompor portable depok, sewa kompor camping depok, rental alat outdoor depok murah, sewa alat camping jakarta
Sewa Alat Outdoor Depok 083826262651
Berikut adalah cara merawat, membersihkan, dan memperbaiki kompor lapangan dengan cara mudah :

  1. Cara membuka cukup mudah yaitu cukup memutar lubang perapian tempat keluarnya api pada bagian atas menggunakan tangan.
  2. Angkat keatas lubang perapian tersebut sehingga terlepas dari badan kompor yang berwarna merah.
  3. Angkat wadah penyangga angin tempat menaruh nesting atau panci sehingga terlepas pula dengan badan kompor.
  4. Putar baut pada bagian bawah kompor menggunakan tangan agar selang penyuplai gas dapat terbuka.
  5. Putar selang penyuplai gas agar katup bisa terbuka.
  6. Buka baut putaran penyangga gas kaleng.
  7. Buka putaran berwarna orange dari katup.
  8. Tusuk lubang kecil pada katup gas yang berwarna gold degan menggunakan jarum kecil dan dengan cara meniupnya.
  9. Bersihkan bagian-bagian kompor yang terlihat kotor dan meniup atau menusuk dengan jarum pada bagian suplai jalur gas.
  10. Pasang kembali seperti semula.
Cara Merawat dan Memperbaiki Kompor Lapangan Kompor Gas Windproof atau Camping Stove
Memperbaiki kompor lapangan
Cara Merawat dan Memperbaiki Kompor Lapangan Kompor Gas Windproof atau Camping Stove
Memperbaiki kompor lapangan
Cara Merawat dan Memperbaiki Kompor Lapangan Kompor Gas Windproof atau Camping Stove
Memperbaiki kompor lapangan
sewa peralatan camping depok murah
Sewa Kompor Windproof murah 0838-2626-2651
sewa peralatan camping depok murah
Sewa kompor camping depok murah


46 komentar:

  1. Kalo saya ada masalah di payungnya.. Itu gag mau mingkup.. Jadi dia buka terus gitu.. Gmna gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pakai seltip biar bautnya ga aus. punya saya pun sudah hampir longgar

      Hapus
  2. Punya saya gak bisa ngeses. Alias gak bs masuk gas nya sehingga tidak berbunyi. Apa mungkin kesumbat kotoran

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dibersihkan mas lubang kecil tusuk pakai jarum.

      Hapus
  3. mas aku barusan nemu postingan mas nih,
    kebetulan kompor ku sama kayak punya mas, dan rusak di bagian pemantiknya
    klo mau diperbaikin caranya gmn ya ? atau ada tau tempat servis mas ?
    makasih banyaaakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kawwat kecilnya diarahkan ke lubang perapian mas, punya saya pun pemantiknya sudah tidak berfungsi jadi harus menggunakan korek api.

      Hapus
  4. Cara memutar lubang perapian bgmn mas kok susah bgt sy memutarnya, ap cm diputar dg tangan ato menggunakan alat??

    BalasHapus
  5. Mas punya saya kok gas nya tidak bisa keluar, kalau keluar cuman sebentar sama api nya enggak bisa besar habis itu mati lagi. Solusi nya dibuang apa gimana

    BalasHapus
  6. Gan punya saya tidak bisa keluar gasnya gmn gan solusinya? Sudah saya bongkar2 dan saya coba cuma pasang yg berwarna gold awalnya bocor tp setelah itu malah ga keluar sm skl gasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tusuk pakai jarum lubangnya mas barangkali ada yang tersumbat

      Hapus
  7. Mas punya saya payungnya bermasalah tdk bisa menutup, jdi terbuka terus payung windproof nya, mohon pencerahannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ditahan menggunakan besi kecil lubang payung dari setiap sisInya

      Hapus
  8. Klo pematiknya tidak berfungsi bagaimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai korek api gas mas menyalakannya. Hati-hati pastikan gas keluar kecil baru nyalakan menggunkan korek

      Hapus
  9. gan punya saya perapinnya patah... gimana ya benerinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kurang paham saya mas maksud yang patah bagian mana.

      Hapus
  10. bang kompor sya karetnya hilang gmna tu solusinya bang?

    BalasHapus
  11. Bang kompor saya apinya kayak korek api biasa . Mungkin ga rusaknya pada tungku apinya? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tungkunya nyala semua rata bang ? kalo ga rata ada yg tersumbat

      Hapus
  12. Bang, punya ane pas leher lubang pengapiannya patah, kira2 ada yg jual ga ya? Trs namanya apa ya?

    BalasHapus
  13. Mas kalo kompor punyaku kok pengaturan apinya itu yang ngk bbisa di kecilin.. Gmn ya solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dibuka mas pemutar besar kecilnya api barangkali ada debu atau karetnya hilang

      Hapus
  14. Gan kokga bisa di buka perapiannya keras banget

    BalasHapus
  15. Gan yg ane karet seal nya ilang ? Solusi nya gmna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli karetnya tukang servis kompor. kalo ga ada karetnya gas hicok nya ga bisa pas

      Hapus
  16. Bang pnya saya ketika saya pasang tabung gas.ko bau gas ya,kaya bocor gt.tapi klo di tabungnya ga ada yg bocor

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ke kunci itu, kunci dulu yg bener biar gas gak keluar

      Hapus
  17. Mas kompor saya karetnya hilang bisa di akalin gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli karetnya mba pernah liat ada yg jual di tokpe atau bl

      Hapus
  18. Kalok tempat pipa aliran gas nya patah gimana kak?
    Ada jual sparepartnya?
    Yg bentuk L

    BalasHapus
  19. Kompor saya saat dinyalakan berbau gas menyengat itu gimana? Apakah bocpr atau bagaimana ya soalnya saya pakai di kost

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa belum pas nyetelnya pas ngunci di awalnya. kalo baunya diawal2 saja mungkin karena sebelum ngunci gas tertekan, tapi ini cuma pas diawal saat pemasangan saja, selebihnya harusnya tidak berbau

      Hapus
  20. Dicuci dgn air apa bsa tu bng...?
    Apa ngk membuat kompor jdi korosi bng...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya di semprot angin aja si, kalo cuci pake bensin

      Hapus
  21. bang kompor saya volume api nya gak bisa dikecil lin benerin nya gimna ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh ngempos itu, baut sama puterannya aus. coba kencengin lagi

      Hapus
  22. beli penyangga gas dimana gan yaa
    punya saya tempat baut nya rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di marketplace ada bang sopi atau di pasar ke tukang kompor.

      Hapus